My SELVA

SELVA, Sistem E-Library dengan Web Service BPS Republik Indonesia.. Yah, ini adalah tugas akhir/skripsi saya…  Sebuah perpustakaan digital yang bertujuan untuk mempermudah penyebaran informasi dari BPS ke masyarakat…

  • Inspirasi UI dari METRO UI

Metro UI, UI yang dipopulerkan oleh microsoft lewat produk-produk terbarunya seperti Windows Phone 7, Zune, Windows 8, dll.. Dan tentu saja, ini adalah UI yang sangat berbeda dari UI yang ada pada software yang sering kita lihat. Saya sendiri sangat tertarik dan tentu, hal itu mendorong saya untuk menerapkannya di sistem yang saya buat…

  • Pencarian Cepat dengan Apache Solr

Menggunakan apache solr untuk melakukan pencarian cepat. Apache solr sendiri menurut saya pribadi adalah sesuatu yang sangat powerfull untuk melakukan indexing data. Kesaktian apache solr sendiri bisa dilihat dari banyaknya perusahaan kelas dunia yang menggunakannya pada implementasi sistem mereka..

 

  • Web Service

Web Service saya terapkan pada implementasi sistem saya agar sistem saya dapat diakses dari berbagai platform yang independent baik dari sisi perangkat yang menjalankan, bahasa pemrograman pada aplikasi yang menjalankan, ataupun sistem operasi yang menjalankan.. Dengan web service, jelas apa yang anda buat bisa diakses baik dari web application, desktop, mobile, dll…

 

  • Statistik Pengunjung

Yah, adalah penting untuk mengetahui lalu lintas pengaksesan yang terjadi dalam suatu sistem. Sistem ini sendiri menyediakan fitur untuk melakukan hal itu, dimana sistem dapat melihat statistik pengunjung yang mengakses…

  • Yii Framework

Yii Framework, sebuah PHP framework yang powerfull. Dari PHP framework yang saya coba, Yii Framewok adalah satu-satunya yang saya rasa bisa melebihi development time dari ASP.NET.  Dan tentunya fitur dan konsep yang sangat baik yang sudah ada pada Yii Framework..

 

Dan inilah halaman beranda hasil pekerjaan saya…

Yah, sekian..

Terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah membantu…

12 Responses to My SELVA

  1. loper_kesasar says:

    wow sukses ya gan projectnya,

  2. sabitzhabit says:

    hehe, iya gan.. baru kelar di uji sidang.. tapi belum sampe implementasi di BPS nya..

  3. wulan says:

    selamat ya gan atas sidangnya d^_^b,,,,,

  4. sabitzhabit says:

    makasih sis… hehe..

  5. p-man says:

    gan , ini pake yii semua?.,😀

  6. sabitzhabit says:

    utk web nya iya gan, cuma saya buat juga aplikasi desktop yg ngakses web nya pake C#..

  7. p-man says:

    iya, yang ane maksud webnya gan??.,
    wikkkkk, mantap bener gan!!😀

  8. sabitzhabit says:

    thanks gan.. hehe..

  9. wawan says:

    gan, dari tugas akhirnya berarti agan udah bisa ya menggunakan solr🙂
    klo tidak mengganggu, ane request dong..agan buat artikel yang menjelaskan konsep untuk searching pdf pake solr😛

    sukses buat agan, ane bener2 terbantu dengan blog agan..banyak artikel2 yg bisa memperdalam pengetahuan dan kemampuan ane di yii ini(cuz masih newbie banget) hehe

    salam kenal.

  10. oh, okeh gan.. ntar ane buat.. tapi mngkin ga skrg y gan,.. cz lagi ada kerjaan..

  11. emenz1990 says:

    baru sadar ternyata project ini untuk seseorang, atau diilhami seseorang
    met ultah gan (*nice tips hhe)

Leave a Reply

