Yiiclipse, Eclipse PDT Extension for Yii Framework

Mungkin tidak menyangkut coding-codingan.. Cuma share pengalaman setelah mencoba Eclipse dengan PDT Extension khusus untuk Yii Framework..

Tidak seperti di C#, VB.NET, ASP.NET yang biasa saya pakai dimana mereka sudah memiliki IDE yang sangat powerfull yang sudah disediakan oleh Microsoft, yaitu Visual Studio. Di PHP sendiri saya masih belum menemukan IDE atau editor yang bisa menandingi Visual Studio, dan saya rasa memang tidak ada 😀 .. Selama ini untuk PHP saya selalu berganti-ganti pasangan IDE/editor, mulai dari NotePad++,  KomodoEdit, dll.. sejauh ini yang paling lama saya gunakan adalah KomodoEdit… Beberapa teman saya sendiri banyak yang menggunakan NetBeans, tapi melihat betapa berat nya Netbeans saat dijalankan dan laptop saya yang sudah tidak prima lagi, membuat saya melupakan untuk menggunakan netbeans..

Tapi setelah mencoba Eclipse dengan extension khusus untuk Yii Framework http://blog.maziarz.org/p/yiiclipse.html, saya rasa ini sangat recommended untuk digunakan.. Yah, sejauh saya berganti-ganti pasangan di PHP, saya rasa ini yang paling baik yang pernah saya rasakan…  Selain sangat mudah navigasi nya, autocomplete code nya cukup cepat dan ringan..

Yah, kalo anda berminat, silahkan mencoba…

2 Responses to Yiiclipse, Eclipse PDT Extension for Yii Framework

  1. somploc says:

    gan, bole minta link buat download eclipse nya ?
    makasih sharingnya.
    nice sharing.

  2. googling aja di website nya eclipse gan.. kalo extensionnya udah ada di atas link nya..

Leave a comment