SPARTA

Sparta, Short Palembang Route Application..

adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencari rute transportasi terpendek kota palembang berdasarkan jarak dan ongkos. Pengguna dapat mengetahui rute yang harus di tempuh dari tempat asal dan tempat tujuan, beserta angkot apa saja yang akan dinaiki dan berapa ongkos yang dibutuhkan pengguna pada rute tersebut..

Hmm, btw aplikasi ini sendiri bukan buatan saya kok. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh seorang wanita bernama Fithri Selva Jumeilah yang, hmmm bisa disebut sesuatu saya lah :D.. Dibangun dengan menggunakan platform mobile berbasis Windows Phone 7 Mango dengan bahasa pemrograman C#.

Berikut sedikit gambaran dari aplikasi ini..

Pilih mode pencarian

Pertama kali menggunakan aplikasi ini, pengguna akan disajika tampilan untuk memilih mode pencarian yang akan digunakan pengguna. Mode pencarian sendiri terdapat tiga jenis, yaitu General, Angkutan Umum, dan Transmusi.

  • Mode pencarian general digunakan apabila pengguna ingin mencari rute terpendek dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pada mode pencarian ini, aplikasi hanya akan mempertimbangkan pencarian berdasarkan jarak saja. Hal tersebut dikarenakan pada mode pencarian ini tidak dilibatkan angkutan umum, sehingga tidak melakukan pencarian berdasarkan ongkos.
  • Mode pencarian Angkutan umum digunakan apabila pengguna ingin mencari rute terpendek dengan menggunakan angkutan umum seperti angkot dan bus kota. Pada pencarian ini akan dilakukan pencarian berdasarkan jarak dan ongkos, namun tempat yang dihitung berdasarkan ongkos hanya rute  yang di lewati angkutan umum.
  • Mode pencarian Transmusi digunakan apabila pengguna ingin mencari rute terpendek dengan menggunakan angkutan Transmusi Kota Palembang.

Pilih Lokasi Asal dan Tujuan

Setelah memilih mode pencarian pengguna akan diminta memasukkan lokasi asal dan lokasi tujuan dari pencarian yang ingin ia lakukan.

Menampilkan Rute Optimum Lokasi Asal ke Lokasi Tujuan

Setelah memilih lokasi asal dan lokasi tujuan, aplikasi akan menampilkan rute terpendek dari kedua lokasi tersebut.

Menampilkan Rute optimum yang dilewati beserta daftar angkot yang digunakan dan ongkos pada angkot tersebut

Selain menampilkan rute optimum yang dilewati dari peta, aplikasi juga akan menampilkan daftar persimpangan-persimpangan yang dilewati pada rute optimum. Aplikasi juga akan menampilkan angkutan umum apa saja yang akan dilewati, beserta total ongkos yang dikeluarkan untuk melakukan perjalanan tersebut..

Nice application, selamat ya sayang… 😀 Dari semua wanita yang ku kenal,  kamu yang paling jago coding..

 

 

Leave a comment